Pengujian Otomasi- Memanfaatkan Pertumbuhan Bisnis Anda

Setiap kali kita mengembangkan perangkat lunak atau aplikasi, penting untuk menguji apakah keluaran sebenarnya sama, seperti yang diharapkan oleh pengguna akhir. Secara tradisional, pengujian manual dilakukan di mana pengembang perangkat lunak dan penguji perlu menginvestasikan waktu dan tenaga mereka secara fisik. Selain itu, penguji manual harus memeriksa setiap file log, kesalahan dalam database dan layanan eksternal, dll., Serta mencatat pengamatan mereka untuk melakukan perbaikan lebih lanjut pada produk. Ini adalah tugas yang sangat membosankan bagi para profesional karena sangat memakan waktu dan berulang-ulang.

Pengujian otomatis berbeda dari pengujian manual karena dilakukan melalui alat otomasi dan membutuhkan waktu lebih sedikit dibandingkan dengan pengujian manual. Karena pengujian Otomasi dilakukan dengan menggunakan alat otomatisasi, pengujian eksplorasi dilakukan lebih cepat dan lebih banyak waktu diperlukan untuk mempertahankan skrip pengujian, yang meningkatkan cakupan pengujian, secara keseluruhan. Alat Pengujian Otomasi paling cocok untuk proyek besar yang memerlukan pengujian berulang dan telah melalui proses pengujian manual. Start-up, UKM, dan perusahaan besar harus memilih Layanan Pengujian Otomasi terbaik dengan bermitra dengan Perusahaan Pengujian QA yang terkenal, berpengalaman, dan profesional yang menawarkan Layanan Pengujian Otomasi dan Pengujian Manual.

Alat Pengujian Otomasi

Alat pengujian otomatisasi digunakan untuk menulis dan menjalankan berbagai kasus pengujian, tanpa memerlukan keterlibatan manual, untuk menjalankan rangkaian pengujian otomatis. Umumnya, kasus pengujian dan skrip pengujian ditulis oleh penguji menggunakan alat pengujian Otomasi dan kemudian dikelompokkan ke dalam rangkaian pengujian. Beberapa hal yang dapat diotomatiskan menggunakan alat pengujian Otomasi adalah:

Formulir pendaftaran,
Formulir login,
Tempat di mana banyak pengguna mengakses perangkat lunak secara bersamaan,
Item GUI
Koneksi database
Validasi lapangan
Ketika perangkat lunak diperbarui dengan rilis baru, bug dari versi terbaru diperbaiki, tetapi mungkin menambahkan bug baru ke versi operasional sebelumnya. Pengujian manual tidak disukai untuk menguji semua fungsi perangkat lunak, setiap kali selama pembaruan perangkat lunak. Layanan Pengujian Otomasi memainkan peran penting dalam kasus ini, dan dengan memilih alat Pengujian Otomasi yang sesuai, pengembang dapat meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya dan sumber daya yang diinvestasikan dalam proyek. Berbagai alat pengujian otomasi digunakan oleh pengembang dan penguji secara global, bergantung pada kebutuhan bisnis. Beberapa alat pengujian perangkat lunak yang umum digunakan dalam pengujian Otomasi adalah sebagai berikut:

Selenium
HP Quick Test Professional
Visual Studio Test Professional
WATIR
TestComplete
Penguji Fungsional Rasional IBM
WinRunner
Menguji Di Mana Saja
LoadRunner
SilkTest

Pindah ke Metodologi Agile

Strategi Pengujian Piramida digunakan dalam metodologi Agile, di mana Pengujian Otomasi dilakukan pada tiga tingkat yang berbeda.

Pengujian Unit – Di tingkat dasar, tempat persentase pengujian maksimum dilakukan
Lapisan Layanan – Di tingkat menengah, tempat pengujian API dilakukan
Pengujian GUI – Di tingkat paling atas, tempat pengujian GUI
Ada beberapa strategi berbeda untuk melakukan pengujian otomatisasi, dan penguji serta timnya dapat memutuskan tindakan mereka. Kombinasi penguji manual dan penguji otomatis paling disukai, meskipun tanggung jawab untuk memberikan keluaran maksimum ada pada teknisi Otomasi. Bergantung pada anggaran, jenis aplikasi, tenggat waktu, dan model pengembangan, penguji dapat menguraikan strategi pengujian otomatisasi untuk mendapatkan hasil terbaik.

Selenium – Alat Pengujian untuk Pengujian Otomasi

Selenium dianggap sebagai alat pengujian otomasi paling disukai yang digunakan oleh pengembang secara global. Keuntungan utama menggunakan Selenium adalah dapat dijalankan di beberapa browser dan sistem Operasi, dan kompatibel dengan berbagai bahasa pemrograman dan berbagai kerangka pengujian otomasi. Pengembang menggunakan alat ini untuk membuat skrip pengujian otomatisasi yang kuat, tangguh, dan berpusat pada browser, yang dapat diskalakan di berbagai lingkungan. Pengujian regresi, pengujian eksplorasi, dan mereproduksi bug dengan segera juga merupakan beberapa keuntungan menggunakan Selenium dalam pengujian otomatis.

Jadi, jika Anda mencari layanan pengujian otomasi terbaik untuk aplikasi seluler atau aplikasi web Anda, maka Anda harus memilih perusahaan paling andal dan tepercaya yang memiliki pengembang dan penguji yang cekatan dan dilengkapi dengan baik untuk menggunakan strategi Pengujian Otomasi terbaru. dan alat. Ini akan membantu Anda memberikan solusi yang terjangkau, efektif, dan ramah pengguna untuk mencapai ROI maksimum untuk bisnis Anda.